Selasa, 11 Oktober 2016

Faktor-faktor tertentu mempengaruhi prognosis (kesempatan pemulihan) dan pilihan pengobatan.

Faktor-faktor tertentu mempengaruhi prognosis (kesempatan pemulihan) dan pilihan pengobatan.

The prognosis (kesempatan pemulihan ) dan pilihan pengobatan tergantung pada berikut:

The stadium kanker (ukuran tumor dan apakah itu di payudara saja atau telah menyebar ke kelenjar getah bening atau tempat lain di tubuh).
Jenis kanker payudara.
reseptor estrogen dan tingkat reseptor progesteron dalam jaringan tumor.
Manusia pertumbuhan epidermal Jenis faktor 2 reseptor (HER2 / neu) tingkat di jaringan tumor.
Apakah jaringan tumor adalah triple negatif (sel yang tidak memiliki reseptor estrogen, reseptor progesteron, atau tingkat tinggi HER2 / neu).
Seberapa cepat tumor tumbuh.
Berapa besar kemungkinan tumor kambuh (kembali).
Usia seorang wanita, kesehatan umum, dan status menopause (apakah seorang wanita masih memiliki periode menstruasi ).
Apakah kanker baru saja didiagnosis atau sudah berulang (kembali).

Setelah kanker payudara telah didiagnosis, tes dilakukan untuk mengetahui apakah sel kanker telah menyebar di dalam payudara atau ke bagian lain dari tubuh.
Ada tiga cara yang kanker menyebar dalam tubuh.
Kanker dapat menyebar dari tempat itu mulai ke bagian lain dari tubuh.
Tahapan berikut digunakan untuk kanker payudara:
Stadium 0 (karsinoma in situ)
tahap I
tahap II
tahap IIIA
tahap IIIB
tahap IIIC
tahap IV
Pengobatan kanker payudara tergantung sebagian pada tahap penyakit.
Setelah kanker payudara telah didiagnosis, tes dilakukan untuk mengetahui apakah sel kanker telah menyebar di dalam payudara atau ke bagian lain dari tubuh.

Proses yang digunakan untuk mengetahui apakah kanker telah menyebar di dalam payudara atau ke bagian lain dari tubuh disebut pementasan . Informasi yang dikumpulkan dari proses pementasan menentukan tahap penyakit. Hal ini penting untuk mengetahui panggung untuk merencanakan pengobatan. Hasil dari beberapa tes yang digunakan untuk mendiagnosa kanker payudara juga digunakan untuk tahap penyakit. (Lihat Informasi Umum bagian.)

Tes dan prosedur berikut juga dapat digunakan dalam proses pementasan:

Sentinel biopsi kelenjar getah bening : Penghapusan simpul sentinel bening selama operasi . Node sentinel getah bening adalah yang pertama kelenjar getah bening untuk menerima drainase limfatik dari tumor . Ini adalah kelenjar getah bening pertama kanker cenderung menyebar ke tumor. Sebuah radioaktif substansi dan / atau pewarna biru yang disuntikkan di dekat tumor. Bahan atau zat warna mengalir melalui getah bening saluran ke kelenjar getah bening. Kelenjar getah bening pertama yang menerima substansi atau pewarna dihapus. Sebuah patologi memandang jaringan di bawah mikroskop untuk mencari kanker sel . Jika sel-sel kanker tidak ditemukan, hal itu mungkin tidak diperlukan untuk menghilangkan kelenjar getah bening lebih.
Dada x-ray : Sebuah x-ray dari organ dan tulang di dalam dada. X-ray adalah jenis balok energi yang dapat pergi melalui tubuh dan ke film, membuat gambar dari bagian dalam tubuh.
CT scan (CAT scan) : Sebuah prosedur yang membuat serangkaian gambar detail dari bagian dalam tubuh, diambil dari sudut yang berbeda. Gambar-gambar yang dibuat oleh komputer yang terhubung ke mesin x-ray. Sebuah pewarna dapat disuntikkan ke dalam vena atau ditelan untuk membantu organ-organ atau jaringan muncul lebih jelas. Prosedur ini juga disebut tomografi komputer, computerized tomography, atau komputerisasi aksial tomografi.
Scan tulang : Sebuah prosedur untuk memeriksa apakah ada yang berlangsung dengan cepat sel-sel, seperti sel-sel kanker, dalam tulang. Sebuah jumlah yang sangat kecil radioaktif bahan disuntikkan ke pembuluh darah dan perjalanan melalui aliran darah. Bahan radioaktif mengumpulkan dalam tulang dan terdeteksi oleh pemindai .
PET Scan (positron emission tomography scan) : Suatu prosedur untuk menemukan ganas tumor sel dalam tubuh. Sejumlah kecil radioaktif glukosa (gula) disuntikkan ke pembuluh darah. PET scanner berputar di sekitar tubuh dan membuat gambar di mana glukosa sedang digunakan dalam tubuh. Sel-sel tumor ganas muncul terang dalam gambar karena mereka lebih aktif dan mengambil lebih banyak glukosa dibandingkan sel normal.

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar